Powered By Blogger

Kamis, 18 Agustus 2011

JADIKAN AL-QURAN DAN HADIST SEBAGAI PEGANGAN

Al-Quran itu sebagai penerangan dari sisi Allah untuk kita, supaya mengetahui apa yang telah Allah terangkan kepada kita semua dengan ayat-ayat Al-Quran.
Al-Quran sebagai petunjuk dari sisi Allah untuk kita, agar mengerjakan segala perintahNya, dan yang demikian itu sebagai pengajaran dari sisi Allah agar bertakwa, mengabdi kepada Allah SWT.

Allah SWT berfirman,
"(Sesungguhnya Al-Quran itu) penerangan bagi manusia dan petunjuk serta pengajaran bagi orang-orang yang bertakwa."
(QS.Ali Imran: 138).

Maka dari itu, mari kita pelajari Al-Quran supaya apa yang kita kerjakan tidak melampaui batas dari petunjuk Allah SWT.

Hadits adalah segala perkataan (sabda), perbuatan dan ketetapan dan persetujuan dari Nabi Muhammad SAW yang dijadikan ketetapan ataupun hukum dalam agama Islam. Hadits dijadikan sumber hukum dalam agama Islam selain Al-Qur'an, Ijma dan Qiyas, dimana dalam hal ini, kedudukan hadits merupakan sumber hukum kedua setelah Al-Qur'an.
mengapa harus Alquran dan hadist???? yaaaa karena kita ber agamakan islam,dan islam bertuhankan allah bernabikan muhamad....

seperti halnya kita akan bepergian,bila kita tidak tahu jalan kemana arah tempat yang akan kita tuju maka kita aka ke sasar dan tidak akan sampai pada tempat tujuan kita...maka dari pada itu kita diharuskan mempunyai pegangan untuk bisa sampai ke tempat tersebut....seperti peta atau pun penunjuk jalan yang lainnya.

begitupun hidup kita,kita hidup didunia ini hanya sementara,kita harus tau kemana arah hidup kita,hidup itu bukan hanya sekedar menapakan kaki di tanah dan menghembuskan nafas saja,tapi cobalah untuk mengkaji diri kita....dari mana asal kita,berada di manakah sekarang kita,dan akan kemanakah kita.....Al-Quran dan Hadist lah Peta kita agar kita bisa sampai ke tempat tujuan kita dengan selamat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar